3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Personel Mako Satgas Yonif 742/SWY Renovasi TK Assisi Onoboi Menjadi Lebih Berwarna

Senin, 19 Juli 2021 14:11:03 - Oleh : admin - Dibaca : 153 kali

Personel Mako Satgas Yonif 742/SWY Renovasi TK Assisi Onoboi Menjadi Lebih Berwarna

Taman kanak-kanak (TK) selain sebagai tempat untuk menempuh pendidikan formal juga sebagai tempat untuk bersosialisasi dan bermain bagi anak-anak seumurannya sehingga harus memiliki daya tarik sendiri bagi mereka.

Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI - RDTL Sektor Timur di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Barat, Senin (19/7/2021).

Terkait dengan itu, personel Mako Satgas Sektor Timur sudah satu minggu membantu pengecatan tempat bermain dan perbaikan TK Assisi Onoboi yang terletak di Kelurahan Umanen baik pengecatan mainan anak, halaman, kursi, gerbang dan pemasangan keramik tempat duduk dan bermain anak-anak.

Dijelaskannya, perbaikan itu dilakukan berdasarkan permintaan dari pihak TK Asssisi Onoboi kepada Satgas Pamtas Sektor Timur dan atas permintaan itu kami bantu sampai selesai.

"Setiap hari kami kirim personel sekitar 7 sampai 8 orang selama satu minggu dan hari ini finishing," ujarnya.

Menurut Dansatgas, bantuan semacam itu juga kerap dilakukan oleh personel pos jajarannya setiap hari Jumat yang dikemas dengan program Jumat Bersih baik gotong royong membersihkan sekolah atau lainnya sebagai wujud pengabdian Prajurit Wira Yudha Sejati terhadap dunia Pendidikan.

"Ini salah satu wujud pengabdian kami kepada masyarakat Belu, semoga bermanfaat," tutupnya. Sedangkan Kepala Sekolah TK Assisi Onoboi Suster Odilia mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 742/SWY yang telah ikut berpartisiasi dalam perehaban sekolah yang dipimpinnya.

"Kami sangat senang bekerjasama dengan TNI karena hasil pekerjaannya bagus dan memuaskan, semoga ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi anak-anak kami untuk belajar dan bermain," ungkapnya.

Selain itu, Suster Odilia juga berharap agar kedepan bisa bekerjasama lagi dengan anggota Satgas Pamtas Sektor Timur dalam upaya perbaikan TK maupun memenuhi kelengkapan sarana sekolah.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara