3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonbekpal 1 Mar Gelar Operasi Gaktib Kendaraan

Kamis, 22 Juli 2021 08:31:30 - Oleh : admin - Dibaca : 124 kali

Yonbekpal 1 Mar Gelar Operasi Gaktib Kendaraan

Dalam rangka mencegah secara dini serta meningkatkan kedisiplinan prajurit Turangga Caqti jajaran Provos dan Staf Intelijen Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) menggelar operasi penegakan disiplin kendaraan pribadi prajurit Yonbekpal 1 Mar di depan Gedung Mandau, Mako Yonbekpal 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 21/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Palakhar Pasi Intel Yonbekpal 1 Mar Letda Marinir Taufik Martanto ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para prajurit Turangga Caqti dalam berlalu lintas di jalan serta menumbuhkan kesadaraan disetiap prajurit untuk selalu berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku.

Adapun sasaran Operasi Gaktib kali ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat Kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta kelengkapan pribadi dan kelengkapan kendaraan itu sendiri meliputi kaca spion, lampu-lampu kendaraan serta memastika kendaraan bermotor dalam kondisi layak jalan.

Selama proses Operasi Gaktib berlangsung Adapun temuan yang didapat langsung dilakukan pencatatan serta peringatan terhadap pemilik kendaraan untuk melengkapi kekurangan kelengkapan berkendara dan selanjutnya melaporkan pelaksanaannya ke Provost dan Staf Intel Yonbekpal 1 Mar.

Sementara itu, Danyon Bekpal 1 Marinir Letkol Mar Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa "kegiatan Operasi Gaktib seperti itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan serta memastikan kelayakan kendaraan milik prajurit, karena sebagai prajurit TNI secara tidak langsung menjadi pelopor ketertiban dan keselamatan berlalu lintas sehingga bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat," tegasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara