3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Kemampuan Satuan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Patroli Tingkat Regu

Kamis, 22 Juli 2021 08:48:22 - Oleh : admin - Dibaca : 117 kali

Tingkatkan Kemampuan Satuan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Patroli Tingkat Regu

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menjaga kekompakan Satuan terkecil, Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan patroli tempur tingkat regu di sekitar Ksatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (21/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh seorang Komandan Regu (Danru) diawali dengan penyampaian Perintah Operasi (PO) secara parsial oleh Danru kepada anggota regunya masing-masing yang bertujuan agar setiap individu prajurit mengerti betul tentang tugas masing-masing baik saat pergerakan dari satu titik ke titik berikutnya maupun saat terjadi gangguan dan penyelesaian sasaran. Dalam kesempatan latihan kali ini juga dimanfaatkan untuk mengasah teknik penggunaan isyarat lengan dan tangan untuk menjaga kerahasiaan selama pelaksanaan patroli.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto,S.E.,MSDA menyampaikan bahwa keberhasilan setingkat Batalyon sangat tergantung dari kemampuan Satuan terkecil yaitu Satuan Regu yang berada dibawah jajarannya. Apabila tiap-tiap regu mempunyai tingkat profesionalisme yang tinggi, maka akan terbentuk peleton-peleton yang hebat sehingga sampai tingkat selanjutnya yaitu Batalyon.

"Tidak ada satuan yang hebat tanpa adanya regu-regu yang terlatih, oleh karena itu teruslah berlatih untuk mengasah teknik dan taktik yang sudah kita  miliki. Jadikanlah satuan ini bangga terhadap kita karena inilah bentuk pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara", pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara