3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI AL Siap Bantu Suplai Oksigen Bagi Rumah Sakit

Kamis, 22 Juli 2021 10:53:26 - Oleh : admin - Dibaca : 127 kali

TNI AL Siap Bantu Suplai Oksigen Bagi Rumah Sakit

TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II siap membantu  Pemprov Jawa Timur, untuk pengadaan isi ulang oksigen bagi rumah sakit yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

 Terkait hal tersebut, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) menyambut kunjungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dalam rangka pengecekan pengisian tabung oksigen di KRI dr. Soeharso-990 di dermaga Madura Ujung Koarmada II pada Rabu (21/7)

 Sebelum mengecek pengisian tabung oksigen, Komandan KRI SHS-990 Letkol Laut (P) Choirul Arif memberikan paparan tentang kemampuan, metode serta alur pengisian oksigen di kapal bantu rumah sakit tersebut.

 Menurut Letkol Chorul generator oksigen KRI dr. SHS-990 selama 24 jam mampu mengisi 15  tabung oksigen dengan kapasitas 6.000 liter,  dan 65 tabung berkapasitas lebih kecil 1.500 liter.

Nantinya tabung-tabung oksigen yang kosong akan diangkat menggunakan crane ke atas lambung kapal, untuk digeser ke ruang central oksigen. Setelah diisi ulang,tabung-tabung tersebut akan diturunkan kembali ke dermaga dengan crane.

 Di KRI SHS-990 saat ini tabung oksigen yang sudah terisi dan siap pakai ada 29 tabung oksigen. Gubernur Jatim rencana akan memberikan tabung kosong sebanyak 100 tabung untuk diisikan ulang.

 Sementara itu Pangkoarmada II mengungkapkan jika keikutsertaan TNI AL  membantu pemprov mengatasi kelangkaan oksigen, adalah perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M. M.

 "Tujuannya adalah untuk membantu mempermudah masyarakat mendapatkan isi ulang oksigen, terutama yang sedang menjalani isoman maupun ambulance dan rumah sakit yang membutuhkan tambahan oksigen. Sehingga harapannya jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Surabaya dan sekitarnya mengalami peningkatan," jelas Laksda Iwan.

 Ikut hadir dalam peninjauan tersebut Sekdaprov Jatim, Dirut RSUD Dr. Soetomo Surabaya, serta pejabat utama Koarmada II.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara