3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Batalyon Angmor 1 Mar Melaksanakan Gaktib

Jum`at, 23 Juli 2021 08:51:23 - Oleh : admin - Dibaca : 124 kali

Batalyon Angmor 1 Mar Melaksanakan Gaktib

 

Guna meningkatkan kedisiplinan saat berkendara Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yon Angmor 1 Mar) melaksanakan Operasi Penegak Ketertiban (Gaktib) yang dilaksanakan di Garase Yon Angmor 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (22/07/2021).

Dalam operasi ini Provos dan Staf intelijen Yon Angmor 1 Mar bekerja sama dibawah pimpinan Serda Mar Lilik Sukarno selaku Baprov, adapun yang menjadi perhatian yaitu khususnya agar prajurit melengkapi surat-surat kendaraannya serta memakai perlengkapan saat berkendara.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh Provos dan Staf Intelijen Yonangmor 1 Mar saat menemukan kendaraan yang tidak lengkapi surat-surat, maupun kendaraan tidak sesuai dengan ketentuan yaitu diberi peringatan apabila dikemudian hari ditemukan ulang belum melengkapi surat surat kendaraan maupun perlengkapan saat berkendara, maka akan mendapat sanksi tegas.

Dalam kegiatan Gaktib ini sebelumnya sudah disosialisasikan kepada prajurit untuk melengkapi surat-surat dan melengkapi kelengkapan saat berkendara, Provos Yon Angmor 1 Mar juga sudah melakukan upaya pembuatan sim kolektif bagi personel yang belum memiliki.

Dalam kesempatan ini Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir Letkol Marinir Muhsin, M. Tr. Opsla., menyampaikan, "prajurit Yon Angmor 1 Mar adalah prajurit yang dijadikan contoh saat berkendara menggunakan truk oleh satuan lain, tidak hanya saat menggunakan kendaaran truk saya harap saat berkendara dengan roda dua pun juga demikian jadi senantiasa lengkapi surat-surat serta gunakan perlengkapan yang sudah ditentukan, untuk keselamatan pribadi dan orang sekitar," ungkap Danyon Angmor 1 Mar.

"Mari kita dukung pemerintah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan,selalu budayakan hidup sehat guna memutus rantai penyebaran virus Covid 19," tegasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara