3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pembukaan Pendidikan Sesau A-16

Jum`at, 23 Juli 2021 08:57:54 - Oleh : admin - Dibaca : 158 kali

Pembukaan Pendidikan Sesau A-16

 

Dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis bersamaan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi informasi, dan komunikasi yang sedemikian cepat sehingga melahirkan tatanan dunia baru dengan revolusi industri 4.0 yang perlu segera direspon dengan mempersiapkan personel TNI Angkatan Udara dengan SDM yang berkualitas.

Melalui pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) dengan pola pendidikan yang padat dan beragam kegiatan akademik diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut dalam mewujudkan Perwira TNI Angkatan Udara yang memiliki kemampuan manajemen staf yang berkarakter, profesional, dan berpengetahuan luas.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat membuka pendidikan Sesau Angkatan Ke-16 TP 2021 secara daring di Bangsa Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung, Kamis (22/07/2021).

Melalui pendidikan Sesau ini, lanjutnya, para Perwira diharapkan nantinya dapat bertugas di jabatan staf yang berwawasan matra udara di tingkat manajerial, sehingga nantinya akan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang dapat diandalkan guna mendukung TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Dikatakan bahwa meskipun saat ini belum memungkinkan kegiatan belajar mengajar 100% secara tatap muka akibat pandemi Covid-19, namun harus tetap produktif, semangat, dan aktif mengikuti rangkaian tahapan pendidikan, sehingga di akhir pendidikan dapat lulus dengan hasil yang dapat dibanggakan tanpa menurunkan kualitas dan kompetensi lulusan.

Danseskoau menyampaikan kepada 36 Perwira termasuk 5 Wanita Angkatan Udara (Wara) yang menjadi Perwira Siswa (Pasis) Sesau Angkatan Ke-16 agar melaksanakan pendidikan secara serius, fokus, dan bersemangat menggali potensi untuk meningkatkan kualitas diri sehingga nantinya dapat bermanfaat dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Turut hadir secara luring Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., para pejabat Seskoau, Dosen, Patun, dan perwakilan Pasis, serta diikuti secara daring oleh para Mabesau dan Pasis Sesau Angkatan Ke-16.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara