3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Hasil Panen, TNI Gelar Penyuluhan pertanian Di Daerah Perbatasan RI-PNG.

Jum`at, 23 Juli 2021 10:00:06 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Tingkatkan Hasil Panen, TNI Gelar Penyuluhan pertanian Di Daerah Perbatasan RI-PNG.

Meningkatkan hasil panen para petani di wilayah perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Yabanda memberikan penyuluhan pertanian kepada Kelompok Tani kampung Yabanda, distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Kamis (22/07/2021).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem.

 

"Berbekal pengetahuan yang diperoleh pada saat melaksanakan pembekalan tugas melalui Dinas Pertanian Kota Malang, Pos Yabanda yang dipimpin Danpos Letda inf Hendri berbagi wawasan yang dimiliki tentang bercocok tanam yang baik dan benar" pungkas Dansatgas. 

"Pos Yabanda juga berbagi ilmu dan tehnik praktis bercocok tanam saat kegiatan penyuluhan tersebut, diantaranya cara menentukan bibit, kapan waktu memupuk yang baik, menyiram serta membersihkan tanaman dari hama yang ada dengan harapan dapat ditiru dan akan meningkatkan hasil panennya" tutup Dansatgas.

Danpos Yabanda Letda Inf Hendri berujar bahwa dalam dunia pertanian di Indonesia sudah tidak asing lagi istilah "Penyuluhan Pertanian", dimana penyuluhan pertanian itu sendiri sangat penting untuk meningkatkan produksi para petani, minimnya pengetahuan tentang pertanian membuat hasil panen yang diperoleh belum maksimal.

Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para petani, dengan berbekal ilmu pengetahuan yang dimiliki, Danpos menjawab dengan menjelaskan sedetail mungkin sehingga para petani dapat menerima dengan baik.

Warga Kampung Yabanda sangat berterima kasih atas penyuluhan pertanian yang telah diberikan, Jhon Sauri (50) dirinya menggungkapkan bahwa ilmu yang diberikan sangat bermanfaat.

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas ilmu yang telah diberikan, dengan adanya kegiatan ini kami jadi lebih tahu tentang tata cara bertani serta perawatan tanaman yang benar" ungkap Jhon Sauri.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara