3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI AL Turut Serta Membantu Serbuan Vaksinasi Dinas Kesehatan di Kepulauan Tanimbar

Senin, 26 Juli 2021 07:50:02 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

TNI AL Turut Serta Membantu Serbuan Vaksinasi Dinas Kesehatan di Kepulauan Tanimbar

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki turut serta membantu Serbuan Vaksinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Tanimbar dalam hal ini Puskesmas Saumlaki di Puskesmas Saumlaki Jl. Sifnana Desa Sifnana Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Jumat (23/07)

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut, Lanal Saumlaki  menerjukan Tim Vaksinator Balai Pengonatan Lanal Saumlaki dengan Katim Vaksinator Pgs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Saumlaki Letda Laut (K) dr. Dipta Bagus Yudha Pratama dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Saumlaki guna membantu tenaga medis setempat.

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr.Opsla., Lanal Saumlaki akan terus siap membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat serta kegiatan-kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Tanimbar. 

"Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah memerintahkan jajarannya guna mendukung pelaksanaan program vaksinasi Nasional ini dengan mengerahkan potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alut sista yang dimiliki," tutur Danlanal Saumlaki.

Setidaknya 10 orang tenaga medis terdiri dari 1 Dokter Umum, 5 Tenaga Kesehatan serta 4 Vaksinator Lanal Saumlaki dan Puskesmas Saumlaki terlibat dalam vaksinasi hari ini dengan target 90 vaksinasi menggunakan Vaksin jenis Sinovac. Terdaftar sebanyak 94 orang peserta. 32 Orang tervaksin tahap I dan 55 Orang tervaksin tahap II dan  7 orang tidak dapat dilaksanakan pemberian vaksinasi karena alasan medis. Jadi hari ini total 87 Orang berhasil tervaksin yang terdiri dari Masyarakat Kepulauan Tanimbar, Para ASN, Polres Kepulauan Tanimbar, Satrad 245/Saumlaki, Para Pendaftar CPNS dan Casis TNI. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara