3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada II Dampingi Kasal Pantau Serbuan Vaksinasi TNI AL Dan Kesiapan Sarpras Perawatan Pasien Covid-19 Di Surabaya

Senin, 26 Juli 2021 11:33:52 - Oleh : admin - Dibaca : 93 kali

Pangkoarmada II Dampingi Kasal Pantau Serbuan Vaksinasi TNI AL Dan Kesiapan Sarpras Perawatan Pasien Covid-19 Di Surabaya

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH,MAP,M.Tr (Han) mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, dalam kunjungan kerja di Surabaya untuk menyatukan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang diprakarsai oleh Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) di Bandara International T2 Juanda serta kesiapan pembangunan sarana dan prasarana TNI AL yang digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19,  Kamis (22/07).

Diawali dari vaksinasi serbuan, Puspenerbal sebagai penyelenggara menargetkan 1000 orang yang tervaksin menggunakan vaksin Astrazeneca dengan sasaran prajurit dan PNS TNI AL, Tenaga kesehatan, keluarga besar TNI AL, tenaga pendidik, pelayan, tokoh agama dan masyarakat sekitar Juanda. Untuk para vaksinator yang melibatkan nakes dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal, FKPPI Jawa Timur dan Stikes Hang Tuah Surabaya serta relawan lainnya.

Usai menyelesaikan kegiatan di Juanda, Kasal melanjutkan kunkernya menuju RSPAL dr. Ramelan untuk meninjau kesiapan Gedung Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Sekesal) Surabaya, yang rencananya akan dijadikan ruang penanganan penanganan Covid-19 sebagai upaya TNI AL dalam hal ini RSPAL dr. Ramelan mengatasi kasus Covid-19 di wilayah Jatim.

Dari RSPAL dr. Ramelan, Kasal dan rombongan bergerak menuju Mako Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya, untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana (Sarpras) yang terdapat di Gedung Karang Pucung yang akan disulap menjadi tempat isolasi pasien Covid-19. Menurut Dankormar yang ikut mendampingi, penggunaan fasilitas TNI AL ini dilakukan karena tidak tertampungnya pasien covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan akibat kunjungan jumlah pasien Covid-19 di Surabaya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara