3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Terapkan Prokes Covid-19 Saat Pengamanan Tempat Ibadah

Senin, 26 Juli 2021 11:37:27 - Oleh : admin - Dibaca : 95 kali

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Terapkan Prokes Covid-19 Saat Pengamanan Tempat Ibadah

 

Sampai dengan saat ini, Pemerintah bersama TNI Polri masih fokus dalam penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) di seluruh daerah termasuk di Kabupaten Belu.

Untuk meminimalisasi kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu, personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur memanfaatkan moment pengamanan ibadah mingguan baik di gereja maupun di kafela di sekitar pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 742/SWY untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan membagikan ratusan masker kepada para Jemaat.

Adapun pos-pos jajaran Satgas Pamtas Sektor Timur menerapkan protokol kesehatan dan berbagi masker kepada para Jemaat antara lain Pos Asulait di Gereja Paroki Sadi Kecamatan Tasifeto Timur, Pos Fohuk di Gereja Dusun Pieubulak Desa Looluna, Pos Silawan di Gereja Kapela Santo Theodorus Dusun Adubitin Desa Silawan, Pos Damar di Gereja ST. Michael Seroja Dusun Motaain Desa Silawan, Pos Salore di Gereja Imanuel Boutasik Dusun Haliwen Desa Kabuna.

Terkait dengan itu, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur memberikan apresiasi kepada pos jajaran yang terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam meminimalisasi kasus Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan.

"Ini tugas kita bersama untuk saling mengingatkan tentang protokol kesehatan Covid-19 sampai batas yang tidak ditentukan oleh pemerintah atau Covid-19 betul-betul sudah tidak ada lagi di bumi pertiwi yang kita cintai ini," tegasnya.

Sumber : Pen Satgas Yonif 742/SWY OK

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara