3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Semangat Belajar, Satgas Yonif 512/QY Beri Motivasi Anak-anak Di Perbatasan Papua

Senin, 26 Juli 2021 14:48:38 - Oleh : admin - Dibaca : 135 kali

Tingkatkan Semangat Belajar, Satgas Yonif 512/QY Beri Motivasi Anak-anak Di Perbatasan Papua

Dalam rangka meningkatkan semangat belajar demi terciptanya para generasi penerus bangsa yang berkualitas, Pos Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin oleh Danki A Satgas Kapten Inf Faisal Rizal Pelu memberikan motivasi dan bimbingan belajar para siswa di SD YPPK Yuwainda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua. Sabtu (24/07/2021)

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa pemberian motivasi kepada anak-anak merupakan bekal awal untuk mengapai cita-cita yang diimpikan.

Dansatgas juga mengungkapkan dengan kedatangan anggota TNI di sekolah sebagai guru bantu akan memberikan warna yang berbeda dalam proses belajar mengajar "Dengan adanya anggota kita yang membatu mengajar, saya yakin suasana belajar akan terasa berbeda. Anak-anak pasti akan lebih bersemangat karena selama ini kegiatan bimbingan yang kami selenggarakan dapat diterima dengan baik dari pihak sekolah, khususnya anak-anak di setiap sekolah yang telah kami kunjungi."

Kegiatan bimbingan belajar yang dilakukan oleh Pos Karang di SD YPPK Yuwainda tersebut merupakan program rutin yang dilakukan diseluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Sementara itu, Kapten Inf Faizal Rizal Pelu menjelaskan bahwa proses bimbingan belajar dimulai dengan memberikan sebuah cerita/gambaran kepada anak-anak tentang perkembangan teknologi yang ada di wilayah luar pulau papua. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi ilmu pengetahuan umum yang dilakukan dengan metode interaksi tanya jawab dengan harapan agar materi yang disampaikan lebih cepat dan mudah diserap.

Sebelum mengakhiri kegiatan bimbingan belajar, anggota Pos karang memberikan motivasi dan menjelaskan kepada para siswa bahwa anak-anak adalah harapan para orang tua, tujuan dalam menuntut ilmu adalah agar suatu saat dapat meraih cita-cita dan menjadi kebangaan bagi para orang tua.

Para guru di SD YPPK Yuwainda menyambut dengan baik kedatangan anggota Pos Karang, Linus (10) salah satu siswa laki-laki di SD YPPK Yuwainda yang memiliki cita-cita menjadi seorang guru, mengungkapkan bahwa dirinya dan para siswa yang lainya sangat senang dan terlihat antusias ketika mendapat bimbingan belajar dari anggota TNI.

"Kita semua senang bapak TNI datang ke sekolah, bapak TNI Pos banyak cerita tentang ilmu pengetahuan umum, teknologi yang ada saat ini dan masa depan jadi kita lebih semangat belajar. Bapak TNI Pos juga berpesan pada kita semua untuk selalu belajar dengan giat, biar nanti kalau sudah besar kita bisa meraih cita-cita masing-masing.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara