3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kembali Bentangkan Layar, KRI Bima Suci Siap Mengarungi Nusantara

Selasa, 27 Juli 2021 11:13:55 - Oleh : admin - Dibaca : 106 kali

Kembali Bentangkan Layar,   KRI Bima Suci Siap Mengarungi Nusantara

 

Kapal latih KRI Bima Suci dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II kembali membentangkan layarnya,  siap mengarungi nusantara Indonesia bersama Satgas Kartika Jala Krida Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-68 tahun 2021.

Keberangkatan KRI Bima Suci dilepas dalam Upacara Pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) didampingi Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E, M.M, M.Tr.(Han), dan Kakortar STIN Kolonel Marinir Nurhidayat di Dermaga Madura Ujung , Markas Komando Armada II Surabaya pada Senin (26/7/21).

"Untuk pelaksanaan KJK kali ini, KRI Bima Suci dijadwalkan akan berlayar selama 99 hari.Tepatnya mulai hari ini Senin 26 Juli 2021sampai dengan 02 November 2021, dengan jarak tempuh sejauh 11.328 NM. Sekitar 13 destinasi akan disinggahi dalam rute pelayaran  Bima Suci, yakni Surabaya, Labuan Bajo, kemudian Tual, Jayapura, Raja Ampat, Morotai,  Nunukan (Sei Pancang), lantas menuju Tarakan,  Ranai, Sabang , Nias , Cilacap lalu Bali, dan kembali ke pangkalan Surabaya, " terang Laksda Iwan.

"Pelayaran dalam negeri ini merupakan alternatif ke-2 yang dipilih dan diperintahkan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,M.M.M.,kepada Koarmada II dan AAL.karena seharusnya Bima Suci melaksanakan pelayaran ke luar negeri. Tapi karena situasinya Covid-19 yang demikian, yang masih belum turun (lonjakan kasusnya) dan pertimbangan bilamana terjadi sesuatu dalam perjalanan KJK ke luar negeri. Tapi yang terpenting dan utama adalah anggaran yang akan di pergunakan untuk pelayaran ke luar negeri akan dialihkan dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia," jelas Laksda Iwan.

OK

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara