3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Hadir Di Sekolah Jadi Guru Bantu, Satgas Yonif 512/QY Ajak Anak-Anak Perbatasan Papua Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 29 Juli 2021 11:50:43 - Oleh : admin - Dibaca : 131 kali

Hadir Di Sekolah Jadi Guru Bantu, Satgas Yonif 512/QY Ajak Anak-Anak Perbatasan Papua Patuhi Protokol Kesehatan

 

Berkunjung ke sekolah sebagai guru bantu merupakan program Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dalam membantu pemerintah di bidang pendidikan, seperti yang dilakukan oleh Pos Yamara yang dipimpin langsung oleh Danpos Serma Dedit di SD Inpres Pir V Jl. Sawi Upt Pir V Kampung Yamara, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Rabu (28/07/2021)

Ketika dikonfirmasi Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menuturkan bahwa kegiatan berkunjung ke sekolah-sekolah sebagai guru bantu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Dansatgas juga menuturkan bahwa kedatangan anggota Pos Yamara selain berbagi ilmu pengetahuan juga mengajak para murid agar mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan.

"Kali ini anggota kami dari Pos Yamara datang ke SD Inpres Pir V dengan memiliki 2 tujuan, yang pertama berbagi ilmu agar mencerdaskan anak-anak kita yang ada di wilayah perbatasan, yang kedua mengajak anak-anak untuk mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Virus Covid-19 yang sedang mewabah pada saat ini" tutur Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi melalui telepon.

Para murid di SD Inpres Pir V sangat antusias dengan kedatangan anggota Pos Yamara, materi pelajaran yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh para murid yang duduk di bangku kelas IV tersebut.

Sebelum kegiatan belajar di akhiri, para murid aktif menjawab beberapa pertanyaan tentang materi pelajaran yang sudah diberikan oleh anggota Pos Yamara, bahkan salah satu murid bernama Hisage (9) berpesan kepada anggota Pos Yamara agar sering datang ke sekolah kedepannya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua