3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Perdalam Materi Mobile Udara

Kamis, 29 Juli 2021 14:38:20 - Oleh : admin - Dibaca : 133 kali

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Perdalam Materi Mobile Udara

Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan Mobile Udara (MOBUD) di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danton Kompi Jaguar Yonif 5 Marinir, Letda Mar Alter Bulantimuhe tersebut berlatih memperdalam materi Mobile Udara, yaitu suatu bentuk operasi dimana pasukan tempur berpindah secara taktis melalui udara dengan di muat oleh Helikopter kemudian menuju ke sasaran di bawah kendali komando tugas untuk di libatkan dalam pertempuran darat. Disimulasikan pada pelaksanaan latihan tersebut kendaraan dinas (Truk REO) menjadi sarana angkut pasukan.

Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Sementara itu, Danyonif 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik dan ketrampilan tempur prajurit Yonif 5 Marinir, baik tingkat perorangan maupun kerja sama Satuan tingkat Kelompok maupun tingkat  Regu untuk menjadi prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara