3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Bima Suci - 945 Tiba Dan Sandar Di Dermaga Labuhan Bajo

Jum`at, 30 Juli 2021 11:28:28 - Oleh : admin - Dibaca : 154 kali

KRI Bima Suci - 945 Tiba Dan Sandar Di Dermaga Labuhan Bajo

 

Etape pelayaran pertama KRI Bima Suci-954 sejak dilepas keberangkatannya oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH.,M.A.P, M.Tr.(Han) dari Surabaya telah berakhir di dermaga Labuhan Bajo, Kabupaten Manggarai barat, NTT, Kamis (29/07).

Begitu sandar di dermaga, Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan satgas, Letkol Laut (P) Waluyo,S.H.,M.Tr.Hanla, yang didampingi Palaklat KJK, Letkol Laut (P) Khairul Anwar, beserta perwakilan Taruna/Taruni AAL Ke-68 tingkat III disambut dengan adat tradisi (Tuak curi manu kapu) yang ditujukan sebagai penyambutan ucapan selamat datang.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Manggarai Barat, Matius Hamsi menyambut kedatangan KRI Bima Suci dengan mengalungkan selendang tenun NTT kepada Komandan Satgas Operasi KJK dilanjutkan pengalungan selendang oleh DanIanal Labuhan Bajo, Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, ST, MT., Kepada Palaklat dan perwakilan Taruna.

Selesai acara seremonial penyambutan di Dermaga, kegiatan dilanjutkan dengan acara penyambutan Komandan Lanal Labuhan Bajo beserta Pejabat utama Manggarai Barat di Ball Room KRI Bima Suci yang dilanjutkan dengan Ship Tour terbatas guna memperkenalkan fasilitas yang dimiliki oleh Kapal Kebanggaan Koarmada II kepada para Pejabat dan tamu undangan.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara