3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Hari Ketiga, Pelajar Jakarta Utara Semakin Ramai Ikut Serbuan Vaksin Maritim TNI AL “Go To School”

Selasa, 3 Agustus 2021 14:52:27 - Oleh : admin - Dibaca : 126 kali

Hari Ketiga, Pelajar Jakarta Utara Semakin Ramai Ikut Serbuan Vaksin Maritim TNI AL “Go To School”

TNI AL tak kenal waktu untuk terus menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk pelaksanaan di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dengan program serbuan vaksin maritim TNI AL "Go To School", antusiasme pelajar sangat begitu besar.

Pada hari ketiga ini, terdata ada mencatat lebih dari 500 pelajar mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi. Dengan Target awal, 500 pelajar per hari yang mengikuti program ini.

"Ini di luar ekspektasi kami, semangat dan antusiasme pelajar terus meningkat, dan dibuktikan dengan jumlah total yang tervaksinasi jauh melampaui perkiraan kami, yaitu sekitar 500 pelajar per harinya," kata Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi.

Aspotmar Pangkolinlamil sebagai Komandan satgas serbuan vaksin maritim "Go To School" mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil ini berjalan aman, lancar, dan tertib.

Tingginya antusiasme para pelajar diwilayah Jakarta Utara mendatangi salah satu markas kotama TNI AL ini selain mengikuti vaksin gratis, mereka justru berbondong-bondong mendatangi Kolinlamil untuk bisa naik kapal perang.

Para pelajar pun datang tidak hanya dengan teman-teman sekolahnya, namun juga mengajak adik - kakak maupun saudara-saudara untuk berwisata edukasi naik kapal perang TNI AL.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengapresiasi antusiasme pelajar yang ikut berpartisipasi program vaksinasi COVID-19 agar nantinya tercipta kekebalan komunal (herd immunity).

 

"Kesadaran masyarakat khususnya pelajar saat ini yang tinggi akan pentingnya vaksinasi, membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Panglima Kolinlamil.

Kolinlamil mencatat, hingga Senin (2/8), animo siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi diprogram ini semakin meningkat. Dalam waktu dekat Kolinlamil rencananya Kamis (5/8) juga akan menggelar program serbuan vaksinasi maritim di Blanakan Subang, Jawa Barat.

Panglima Kolinlamil mengimbau masyarakat yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak.

 

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara