c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Waasops Kasad Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 732/SWY Dalam Rangka Wasev

Rabu, 4 Agustus 2021 14:38:17 - Oleh : admin - Dibaca : 280 kali

Waasops Kasad Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 732/SWY Dalam Rangka Wasev

Kunjungan kerja Wakil Asisten Operasi Kepala Staf TNI AD (Waasops Kasad) Brigjen TNI E. Reza Pahlevi bersama rombongan ke Provinsi NTT dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI - RDTL baik Sektor Timur maupun Sektor Barat.

Hari ini, Waasops Kasad didampingi Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Legewo W.R. Jatmiko bersama Kasrem 161/WS Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo dan para Kasi Kasrem 161/WS melaksanakan video conference (Vicon) dengan Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Dansatgas Sektor Barat Letkol Arm Andang Radianto dan para Dandim wilayah perbatasan Sektor Timur dan Barat, Rabu (4/8/2021).

Setelah Danrem 161/WS membuka acara Vicon dilanjutkan dengan paparan Kasiops Kasrem 161/WS Letkol Inf Horas Sitinjak tentang kondisi Kolakops, kondisi material, personel dan hal-hal menonjol dalam pelaksanaan tugas Satgas Pamtas baik sektor timur maupun barat.

Terkait dengan itu, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Mako Satgas Pamtas Sektor Timur Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu menyampaikan beberapa hal-hal yang menjadi perhatian Satgas Pamtas Sektor Timur di wilayah tanggung jawabnya sebagai bahan masukan diantara permasalah 53 patok sudah hilang/ rusak sejak awal serah terima tugas jaga perbatasan serta 10 patok hilang terbawa arus sungai saat badai siklon tropis seroja.

"Saat ini ada 19 patok yang sudah mengkhawatirkan karena posisi patok berada pada lahan kemiringan dan juga ada yang dekat dengan sungai sehingga rawan kehilangan ataupun rusak," terangnya.

Selain itu, Dansatgas juga menyampaikan agar ada buku pedoman khusus tentang pelaksanaan tugas di Pos Batas Lintas Negara (PLBN) sehingga sinergitas antar aparat yang bertugas di PLBN dalam menjaga lintas batas negara terjalin dengan baik.

Bayu Sigit juga melaporkan selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, juga melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) yang sudah berjalan baik sejak tiba di Kabupaten Belu seperti anjangsana, silaturahmi, gotong-royong, bakti sosial, semenisasi, mesin dan tandon air, dan lainnya.

"Ini semata-mata dilakukan untuk melakukan pendekatan dalam mewujudkan kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan bersama masyarakat," tutupnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan