3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Antisipasi Kejadian Kecelakaan, KRI Sultan Iskandar Muda-367 Dan Angkatan Laut Lebanon Latihan SAR Bersama

Senin, 16 Agustus 2021 12:09:32 - Oleh : admin - Dibaca : 152 kali

Antisipasi Kejadian Kecelakaan, KRI Sultan Iskandar Muda-367 Dan Angkatan Laut Lebanon Latihan SAR Bersama

KRI Sultan Iskandar Muda-367 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II,dengan sigap mengarahkan haluan kapal menuju titik distress signal, dimana Kapal Yacht Sigfried tenggelam. Pasalnya Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S. mendapatkan perintah dari Naval Operation Command (NOC) UNIFIL untuk membantu Angkatan Laut Lebanon (LNS Tabarja) melaksanakan pertolongan Searchand Rescue (SAR) terhadap Kapal Yacht Sigfried yang tenggelam. KRI SIM-367 selanjutnya melaksanakan pola pencarian CircullarPattern untuk menemukan korban,  yang cepat ditemukan dan segera mengevakuasinya untuk  diberikan pertolongan medis.

Aksi  tersebut diatas merupakan skenario dari  latihan gabungan Search and Rescue (SAR), antara KRI SIM-367 yang berada di bawah payung Maritime Task Force (MTF) UNIFIL, bersama Angkatan Laut Lebanon, NOC dan MTF Headquarter di Laut Mediterania, Kamis (12/8) . Simulasi ini dilaksanakan untuk melatih Angkatan Laut Lebanon dan unsur MTF dalam menghadapi kemungkinan terjadinya kecelakaan di Laut Mediterania, yang kerap terjadi karena adanya kegiatan ilegal penyelundupan manusia dari wilayah konflik untuk mencari suaka ke wilayah Eropa tanpa mengindahkan keselamatan pelayaran.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua