3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Mobil Damkar Bronto Skylift Pemkot Surabaya Bersihkan Patung Monjaya Di Koarmada II

Jum`at, 27 Agustus 2021 10:49:40 - Oleh : admin - Dibaca : 108 kali

Mobil Damkar Bronto Skylift Pemkot Surabaya Bersihkan Patung Monjaya  Di Koarmada II

Dua buah mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya dikerahkan untuk membersihkan Patung Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya), yang berlokasi di Dermaga Madura Markas Komando Armada II, Ujung, Surabaya pada Kamis (26/8). Selain itu tiga buah truk air milik Koarmada II juga dilibatkan untuk mensuplai air.

Untuk membersihkan patung setinggi  30, 6 meter ini, Dinas Damkar Kota Surabaya mengerahkan secara khusus mobil jenis Bronto Skylift,  pabrikan Finlandia yang mampu menyemprotkan air di ketinggian 104 meter atau setara dengan gedung bertingkat 25 lantai. Selain fungsi utama untuk memadamkan api, Bronto Skylift juga disiapkan untuk upaya penyelamatan korban kebakaran yang ada di lantai atas mengingat di Surabaya banyak gedung-gedung tinggi.

Sementara itu Patung Monumen Jalesveva Jayamahe atau yang lebih dikenal dengan patung Monjaya, selama ini telah menjadi ikon TNI Angkatan Laut serta salah satu landmark penting di sekitar Surabaya. Pembangunannya memakan waktu sekitar enam tahun, diprakarsai oleh Laksamana TNI Muhammad Arifin. Peresmiannya sendiri dilakukan pada 5 Desember 1996. 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara