3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir Berlatih Pengoperasian Mesin Motor Tempel

Selasa, 7 September 2021 14:57:15 - Oleh : admin - Dibaca : 76 kali

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir Berlatih  Pengoperasian Mesin Motor Tempel

 

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir (Yonif 1 Mar) memperdalam pengoperasian  mesin motor tempel (Mopel) di kolam Kompi Barakuda Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (07/09/2021).

Kegiatan Latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan prajurit  Yonif 1 Marinir dalam  menghadapi Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Pasmar 2 TW III TA. 2021  sebagai tim Pendarat Khusus (Ratsus). Kegiatan diawali dengan pengenalan jenis-jenis Mopel beserta karakteristiknya dan teknik mengatasi kendala-kendala mesin Mopel saat di lapangan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan agar seluruh prajurit yang terlibat latihan sebagai motoris harus serius dan betul-betul memperhatikan petunjuk pengajaran serta bimbingan dari para Instruktur (pelatih). Memanfaatkan kesempatan latihan dengan sungguh-sungguh, menanyakan yang belum dimengerti, dengan harapan  prajurit Yonif 1 Marinir semakin handal dan professional sebagai motoris dan dapat mendukung latihan ataupun penugasan ke depannya.

"Selama pelaksanaan latihan utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material serta laksanakan protokol kesehatan dengan benar sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara