3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ini Cara Taruna AAL Satlat KJK Isi Waktu saat KRI Bima Suci Lego Jangkar

Selasa, 7 September 2021 15:27:57 - Oleh : admin - Dibaca : 91 kali

Ini Cara Taruna AAL Satlat KJK Isi Waktu saat KRI Bima Suci Lego Jangkar

Banyak hal yang dilakukan Anak Buah Kapal saat kapalnya lego jangkar, seperti yang dilakukan 89 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68 Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 dengan menggelar kompetisi ketangkasan dan komunikasi Isyarat saat KRI Bima Suci lego jangkar, di perairan pulau Mitita - Morotai, Maluku Utara, Senin (6/9).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla, Taruna AAL Satlat KJK 2021 yang menaiki KRI Bima Suci dalam misi keliling nusantara selama 99 hari ini, sudah sampai di etape ke-5 dari Raja Ampat menuju Morotai, Maluku Utara.

"lego jangkar di pulau Mitita - Morotai tepatnya pada Koordinat : 01°. 58'. 30" Lintang Utara, 128°.14'. 16" Bujur Timur ini, kita coba mengisi waktu sekaligus menguji sejauh mana para taruna menguasai dan terampil dalam penguasaan materi kebaharian ini," terang Palaklat.

Kompetisi ketangkasan dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI AL pada 10 September mendatang ini lanjutnya, digelar antar Divisi Jaga yaitu Divisi jaga A (Ambon), B (Bandung) dan C (Cepu) dimana tiap-tiap Divisi jaga mengeluarkan 3 tim dan setiap tim terdiri dari 10 peserta.

Kompetisi ini di bawah koordinator langsung Kadep Ops KRI Bima Suci Mayor Laut (P) Andi Ribuantoro, S.T., Setelah diadakan briefing tentang tata cara kompetisi lalu perwakilan dari tiap-tiap tim mengambil nomor undian untuk menentukan siapa yang akan tampil perdana dan seterusnya.

Sebelum kompetisi dimulai seluruh peserta di cek kesehatannya oleh Lettu Laut (K) dr. Nevan Bagus dan Bintara kesehatan dari staf latihan KJK Th 2021 untuk meyakinkan tentang kesehatan dari tiap-tiap peserta.

"Disamping kompetisi harus dilaksanakan dengan penuh  semangat dan cepat, namun faktor keamanan dan keselamatan juga harus tetap diutamakan," ujar Palaklat.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara