3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jaga Stamina Prajurit, Yonif 6 Marinir Melaksanakan Lari 5 Km

Rabu, 8 September 2021 09:41:03 - Oleh : admin - Dibaca : 60 kali

Jaga Stamina Prajurit, Yonif 6 Marinir Melaksanakan Lari 5 Km

Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran, seluruh prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan lari 5 Km mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (07/09/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Lettu Mar Dany Eka Bayu Segara yang diawali dengan Apel pagi terlebih dahulu dengan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 6 Marinir sebelum melaksanakan lari jarak 5 Km mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono, dilanjutkan dengan senam peregangan yang bertujuan untuk melemaskan urat-urat yang kaku dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Lari 5 Km ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap meningkatnya daya tahan tubuh prajurit dari berbagai macam penyakit. Selain itu, juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga terhindar dari obesitas, dapat membentuk tubuh prajurit menjadi ideal, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir  (Danyonif 6 Mar) Letkol Mar Daniel Tarigan mengatakan, "Bagi seorang prajurit kemampuan fisik sangatlah dibutuhkan dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban, sehingga program lari maupun olahraga lainnya dimasukkan sebagai ajang pembinaan fisik di Yonif 6 Marinir guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara