3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Sultan Iskandar Muda Kembali Unjuk Kebolehan Di Tengah Laut Mediterania

Rabu, 8 September 2021 10:25:42 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

KRI Sultan Iskandar Muda Kembali Unjuk Kebolehan Di Tengah Laut Mediterania

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Iskandar Muda - 367 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, yang saat ini tergabung dalam Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL, kembali unjuk kebolehannya dalam suatu sesi latihan bersama di Laut Mediterania, Lebanon.

Bersama dengan kapal perang Lebanese Armed Force (LAF) Navy yaitu Lebanese Navy Ship (LNS) Sour , KRI SIM melaksanakan latihan Seamanex (Sea Maneuvering Exercise), dan Flashex (Mengirimkan berita menggunakan lampu isyarat antar kapal) di daerah latihan Zona 1 Center, 3 Beirut, Area of Maritime Operation (AMO) Laut Mediterania, pada Sabtu (04/09).

Komandan KRI SIM sekaligus Komandan MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL, Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S mengungkapkan jika latihan kali ini berbeda, karena menggabungkan dua latihan sekaligus yakni Seamanex dan Flashex. " Yaitu melatih dengan berbagai halu, cepat dan formasi yang bervariasi serta dilanjutkan dengan latihan Flashex saat menjelang waktu malam hari. Sehingga menurut LAF Navy, ini adalah pengalaman pertama yang mereka melaksanakan dua latihan sekaligus di tengah Laut Mediterania, " ungkap Haris, sapaan karibnya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara