3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bhakti TNI, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Beri Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat Jamaat Gereja Santo Paulus di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Rabu, 8 September 2021 14:45:55 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Bhakti TNI, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Beri Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat Jamaat Gereja Santo Paulus di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat Indonesia di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Kalimo Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista berikan layanan kesehatan kepada warga binaanya secara cuma-cuma bertempat di Gereja Santo Paulus di Kampung Kalimo, Distrik Kalimo, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu, (08/09/2021).

Dansatgas menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu wujud bhakti TNI untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga dan makan makanan yang sehat serta bergizi agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

"Personel Kesehatan Satgas Pos Kalimo melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan secara rutin kepada masyarakat juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mulai melakukan pola hidup bersih dan sehat," ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kalimo Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sutarto mengatakan bahwa kegiatan bhakti TNI dalam bentuk pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan setelah masyarakat selesai melaksanakan kegiatan Ibadah rutin setiap hari minggu di gereja dengan maksud agar warga langsung dapat berinteraksi dan konsultasi dengan lebih luwes kepada tim kesehatan satgas tentang keluhan kesehatan yang dialaminya.

"Kebanyakan dari warga mengalami keluhan sakit batuk pilek dan beberapa disertai demam tinggi, untuk itu kami berikan obat beserta vitamin untuk mempercepat penyembuhannya dan kami sarankan untuk istirahat yang cukup, serta istirahat pada malam hari menggunakan kelambu atau lotion anti nyamuk," ujar Sutarto.

"Selain itu kita juga melakukan edukasi kepada warga secara terus menerus agar warga tetap menjaga kesehatan diri dan keluarganya baik dari segi olahraga maupun pola makannya dengan asupan yang seimbang," tutup Sutarto.

Sementara itu, hal tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, salah satunya dari warga pengurus Gereja Santo Paulus Bapak Moses Maunda (45) mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan ini, selama ini bapak-bapak TNI selalu hadir dan rutin melaksanakan pelayanan kesehatan di kampung kami dan mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat.

"Selama ini bapak-bapak TNI selalu rutin melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kami dan ajak masyarakat untuk hidup sehat, apalagi saat kondisi pandemi Covid-19 ini, terimakasih banyak atas segala bantuannya, semoga Tuhan memberkati," ucap Moses.  

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara