3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sambut Hari Jadi TNI AL, Lantamal XIV Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Anjangsana

Rabu, 8 September 2021 14:48:09 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Sambut Hari Jadi TNI AL, Lantamal XIV Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Anjangsana

 Prajurit Lantamal XIV Sorong dan Batalyon pertahanan pangkalan XIV (Yonmarhanlan XIV) melaksanakan kerja bakti bersih-bersih dermaga dan vaksin covid-19 di tempat pelelangan ikan, jembatan puri, kelurahan Klaligi, Kota Sorong, yang langsung ditinjau oleh Danlantamal XIV Laksma TNI Imam di Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla didampingi ketua Korcab XIV DJA III Ny.Anik Imam Musani. Kerja bakti dan vaksin ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 akan datang dan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut membantu pemerintah untuk meningkatkan kebersihan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir.

Tempat pelelangan ikan yang awalnya dipenuhi dengan sampah, baik yang dihasilkan dari pengunjung maupun pedagang, langsung dibersihkan oleh Prajurit TNI AL. Hasilnya, sampah yang dikumpulkan dapat mencapai dua truk. Selanjutnya sampah tersebut dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan vaksinasi merupakan kegiatan yang selalu dicanangkan bertujuan untuk membantu program pemerintah mencegah penyebaran virus corona secara masal dengan syarat ketentuan, membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Totalitas TNI AL Khususnya Lantamal XIV dalam memerangi covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran virus corona.

Setelah melaksankan bersih-bersih dan vaksin covid-19 di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jembatan Puri  Danlantamal XIV beserta rombongan melaksanakan ajangsana mengunjungi ke rumah purnawirawan (Srk ( purn ) Ekmond Mulalinda dan Srm (purn) Mukrim), Panti Asuhan Bukit Hermon, panti asuhan Emeyodere.Diakhir kunjungan Danlantamal XIV Sorong memberikan bingkisan dan santunan yang semoga bermanfaat bagi semua. 

Hadir dalam kegiatan vaksinasi, Kapoksahli Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., para Asisten Danlantamal XIV Sorong, para Kadis dan Kasatker Lantamal XIV, para tenaga nakes Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar-3 dan pengurus Korcab XIV DJA III. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara