3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam XVIII/Kasuari Tutup Dikmata TNI AD Gel.I TA. 2021 Kodam XVIII/Kasuari

Rabu, 8 September 2021 15:40:31 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Pangdam XVIII/Kasuari Tutup Dikmata TNI AD Gel.I TA. 2021 Kodam XVIII/Kasuari

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD gelombang I TA. 2021 Kodam XVIII/Kasuari, dilapangan upacara Rindam XVIII/Kasuari, Momiwaren, Manokwari Selatan, Papua Barat, Selasa (7/9/2021).

Sebanyak 200 Prajurit Siswa mengikuti upacara penutupan sekaligus dilantik menjadi prajurit TNI karena telah memenempuh pendidikan selama lima bulan. Dari seluruh Prajurit yang dilantik, sebanyak 61 orang merupakan Orang Asli papua (OAP).

Momen tersebut merupakan peristiwa yang penting dan bersejarah bagi mantan prajurit siswa karena telah mengalami perubahan status dari sipil menjadi militer dan menjadi bagian dari prajurit TNI AD yang siap pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pangdam mengungkapkan Penyelenggaraan pendidikan secara umum telah berjalan dengan tertib aman dan lancar sesuai rencana kurikulum pendidikan.

"Kalian telah digembleng dan dibekali oleh para pelatih, pembina dengan berbagai materi dasar keprajuritan agar kalian dapat menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta dapat melaksanakan 8 Wajib TNI ditengah kehidupan masyarakat, untuk itu kita harus dicintai rakyat karena kita berasal dari rakyat," ungkapnya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara