3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Asrena Danpasmar 1 Hadiri Presentasi Dan Uji Coba Senjata M4

Kamis, 9 September 2021 10:03:45 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Asrena Danpasmar 1 Hadiri Presentasi Dan Uji Coba Senjata M4

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., diwakili oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Danpasmar 1 Kolonel Marinir Sunggu B. Manurung menghadiri presentasi dan uji coba senjata M4 bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (08/09/2021).

Senjata M4 merupakan jenis senjata serbu kaliber 5.56 milimeter pabrikan Amerika Serikat yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1993 dengan dilengkapai kemampuan mode semi otomatis serta mempunyai bentuk lebih pendek sehingga bisa mempermudah pergerakan penggunannya.

Sesuai dengan keputusan Panglima TNI tentang petunjuk pelaksanaan presentasi, demonstrasi, dan uji coba materil atau jasa di lingkugan TNI, uji Penelitian dan Pengembangan (Litbang) akan meliputi aspek konstruksi dan perlengkapan, aspek kemampuan, aspek kelancaran kerja, dan aspek insani.

Pada kesempatannya, Kepala Dinas Penelitian Dan Pengembangan TNI Angkatan Laut (Kadislitbangal) Laksma TNI Agus Karminto, S.E.,  mengatakan, "Pada kesempatan yang baik ini besar harapan saya para Perwira sekalian dapat mengikuti jalannya presentasi dan uji coba ini dengan seksama, sehingga kesimpulan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai bahan masukan atau saran bagi pimpinan TNI Angkatan Laut dalam mengambil keputusan," ucap Kadislitbangal.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara