3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Naluri Tempur, Prajurit Yonif 2 Marinir Laksanakan Drill Pungsipung

Kamis, 9 September 2021 10:31:30 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Tingkatkan Naluri Tempur, Prajurit Yonif 2 Marinir Laksanakan Drill Pungsipung

 

Dalam rangka meningkatkan dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan pelajaran dan drill Pengepungan dan Pembersihan Kampung (Pungsipung), bertempat di Mako Yonif 2 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan tersebut diambil langsung oleh Serma Marinir Erfan Prasetya yang sehari-hari menjabat sebagai Bintara Utama (Bama) Yonif 2 Marinir, dengan tujuan agar prajurit Yonif 2 Marinir selalu ingat dan senantiasa mau meningkatkan profesionalisme mereka dengan belajar yang apa menjadi tugas pokok sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Adapun materi yang disampaikan meliputi tujuan pungsipung, susunan dan tanggung jawab, skema cara pembersihan kampung, serta cara membawa tawanan.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han). M.Tr. Opsla., menekankan kepada seluruh prajuritnya agar senantiasa meningkatkan kemampuan tempur perorangan masing-masing dikarenakan jika perorangan itu sudah mampu menjadi lebih baik dan profesionalisme pasti akan terbawa juga di dalam kelompok maupun regu dan tingkat di atasnya. Tetap jaga kekompakan karena kita bukan hanya kesatuan melainkan keluarga.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara