3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi TNI AL Ke - 76 Tahun 2021

Kamis, 9 September 2021 15:06:32 - Oleh : admin - Dibaca : 95 kali

Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi TNI AL Ke - 76 Tahun 2021

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Laksma TNI Imam di Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trijaya Sakti dalam rangka menyambut Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021. Ziarah Taman Makam Pahlawan ini bertempat di Kel. Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dipimpin oleh KS Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara, acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Ziarah dan tabur bunga di TMP Trijaya Sakti ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan telah gugur, serta dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Statement KS Armada III " kita harus tetap menjaga kedaulatan negara Indonesia ini dengan baik, apa yang telah ditinggalkan oleh para pahlawan harus kita pertahankan dan ditingkatkan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Saya meyakini bangsa kita kedepan akan menuju bangsa yang jalasveva jayamahe seperti apa yang dicanangkan oleh bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., karena kita sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut." 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, IR Armada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M. Si. Kapoksahli Armada III Laksma TNI Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M.,  Brigjen TNI Mar Y. Rudy Sulistyanto, S.E., (Danpasmar 3), Para Asisten Pangkoarmada III, Danlantamal XIV, Danpasmar-3, Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, Ketua Korcab XIV Ny. Anik Imam Musani, Ketau Korcab Pasmar-3 Ny. Desy Rudy Sulistyanto, Para pengurus Jalasenastri Wilayah Sorong, Para Perwira, Bintara dan  Tamtama Koarmada III, Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara