3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal VI Makassar Dzikir Dan Doa Bersama Jelang Hari Jadi Ke-76 TNI AL Tahun 2021

Jum`at, 10 September 2021 10:08:26 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

Lantamal VI Makassar Dzikir Dan Doa Bersama Jelang Hari Jadi Ke-76 TNI AL Tahun 2021

 

Segenap umat muslim Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar mengikuti acara Dzikir dan Ibadah Doa Bersama dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 TNI AL Tahun 2021 yang berlangsung di Masjid Jami'atul Bahari Mako Lantamal VI, Kamis (9/9).

Acara Dzikir dan Doa Bersama diawali dengan Sholat Maghrib bersama kemudian dilanjutkan dengan kata pembukaan sebelum membacakan Al-quran oleh Ketua Takmir Masjid Jami'atul Bahari Lantamal VI Letkol Laut (KH) Muhammad As'ad, M.Mar.Pol. yang intinya adalah membacakan surah Nuh untuk mengingatkankan bahwa Nabi Nuhlah bersama dengan yang menaiki kapalnya sebagai Pelaut Pertama didunia dan mereka lah nenek moyang kita karena tidak ada lagi manusia yang hidup saat banjir besar itu terjadi kecuali yang menaiki kapal Nabi Nuh. Itu jugalah yang sering kita nyanyikan nenek mloyangku seorang Pelaut.

"Bacaan Surah Nuh semogah berkah bagi seluruh personel TNI AL beserta keluarganya dimanpun mereka berada dan bertugas, kita juga mendoakan pendahulu2 kita yang terlibat dalam pembentukan dan kemajuan TNI AL. Semoga dharma bahkti mereka bernilai  ibadah dan diampuni segala dosanya oleh Allah SWT" ujarnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara