3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Enam Perwira Remaja Lanud Abd Saleh Jalani Pendidikan Transisi Penerbang

Jum`at, 10 September 2021 12:27:34 - Oleh : admin - Dibaca : 70 kali

Enam Perwira Remaja Lanud Abd Saleh Jalani Pendidikan Transisi Penerbang

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos.,M.Han., membuka Pendidikan Transisi Penerbang di apron Hanggar Skadron Udara 21, Rabu (8/9) diikuti enam perwira siswa, lulusan Sekbang TNI AU Angkatan 98 Tahun 2021. Mereka akan menjalani transisi di tiga skadron udara yaitu Skadron Udara 4, Skadron Udara 21 dan Skadron Udara 32 selama beberapa waktu ke depan.

Dalam sambutannya Danlanud Abdulrachman Saleh menyatakan pendidikan transisi penerbang merupakan pendidikan peralihan penerbang dari pesawat latih ke pesawat operasional yang ada di skadron-skadron udara di jajaran TNI AU. Ditambahkan Danlanud agar para Pasis mengikuti semua rangkian pendidikan transisi, baik saat bina kelas maupun bina terbang dengan baik. 

Hal yang cukup istimewa dalam pendidikan transisi penerbang kali ini adalah kembali tampilnya satu perwira wanita angkatan udara (Wara) yaitu Letda Pnb Lucky Napitupulu, siswi transisi penerbang pesawat angkut ringan jenis Cassa 212 dari Skadron Udara 4.  Hal ini berarti regenerasi penerbang wanita di TNI AU umumnya berlanjut seperti tahun-tahun sebelumnya. 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara