3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Malahayati-362 Bertolak, Siap Laksanakan Latma Eagle Indopura Ke-26

Jum`at, 10 September 2021 12:41:41 - Oleh : admin - Dibaca : 228 kali

KRI Malahayati-362 Bertolak, Siap Laksanakan Latma Eagle Indopura Ke-26

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Malahayati-362 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, Kamis (9/9) bertolak  dari pangkalan Surabaya menuju perairan Batam. Keberangkatannya dilepas oleh Pasops dan beberapa Komandan KRI unsur Satkor.

Selain KRI Malahayati-362 yang dikomandani Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo, M.Sc, satu kapal perang unsur Satkor lainnya yang telah lebih dulu berangkat yakni KRI Diponegoro-365 dengan Komandan Letkol Laut (P) Adam Tjahja S.  S.T., M.Tr. Hanla, M.M. dijadwalkan mengikuti latihan dengan Angkatan Laut Republik Singapura atau Republic of Singapore Navy (RSN), dalam latihan bersama yang bertajuk Latma Eagle Indopura Ke-26. Dimana pelaksanaannya dimulai dari tanggal 8 hingga 22 September 2021, yang mengambil lokasi di  perairan Batam dan Laut Natuna. 

Latma Eagle  Indopura merupakan latihan bersama Bilateral yang mewadahi forum kerja sama militer bidang latihan (Military to Military) dan telah menjadi program kerja TNI AL. Latihan ini juga memiliki peran yang sangat penting bagi TNI AL  sebagai negara tetangga. Peran penting ini diantara nya  sebagai upaya peningkatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Singapura,  mengukur kemampuan personel maupun persenjataan RSN, serta mempelajari taktik dan strategi yang dimiliki RSN.

Terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) menyampaikan  bahwa keterlibatan TNI AL khususnya Koarmada II dalam Latma Eagle Indopura Ke-26 merupakan suatu kebanggaan. "Karena itu tunjukkan yang terbaik dalam pelaksanaan latihan nanti, sebab latihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme dan kerjasama antara kedua negara di bidang kelautan. Saya percaya latihan ini akan meningkatkan hubungan bilateral serta memberikan nilai positif yang akan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Asia Tenggara, " papar Laksda Iwan-sapaan karib Pangkoarmada II.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara