3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Operasi KJK 2021 Gelar Baksos Bersama Lanal Morotai

Jum`at, 10 September 2021 14:33:08 - Oleh : admin - Dibaca : 130 kali

Satgas Operasi KJK 2021 Gelar Baksos Bersama Lanal Morotai

 

Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021 berasama Prajurit Lanal Morotai melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Bersih-bersih Pantai, bertempat di Pantai Sail Morotai yang lokasinya berada tepat di sebelah Mako Lanal Morotai, Kamis (09/09).

Secara Gotong-royong Satgas KJK 2021 yang terdiri dari Anggota KRI Bima Suci, Taruna AAL Ke-68 dan Staflat AAL Bersama-sama Prajurit Lanal Morotai membersihkan Pantai Sail Morotai dari Sampah-sampah yang berserakan, terutama sampah plastik yang sangat berbahaya bagi ekosistem kehidupan biota Laut karena sampah plastik nantinya tidak dapat terurai dengan baik.

Sebelum dan sesudah pelaksanakan kegiatan bersih-bersih Pantai, seluruhnya bergiat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan Air bersih.

Kegiatan Bakti Sosial Bersih-bersih pantai yang di laksanakan ini dalam rangka pelestarian serta perhatian khusus dari Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal M.Tr.Hanla., untuk selalu berusah menjaga Pesisir pantai dan Laut sekitar agar tetap bersih.

Komandan Satgas Operasi KJK 2021, Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla juga menyampaikan," Tujuan pelaksanaan Bakti Sosial Bersih-bersih Pantai yang dilaksanakan ini agar Para Taruna AAL dapat mengenal lingkungan di suatu daerah, dapat menjalin silaturahmi dengan Prajurit Lanal Morotai, Selain itu diharapkan untuk kedepan agar mampu mengantisipasi perkembangan dari Globalisasi yang akan mempengaruhi lingkungan Laut kita." Ujar Letkol Waluyo.

"Dari kegiatan Baksos ini dapat dihasilkan sejumlah manfaat, kita sebagai Prajurit Matra Laut agar lebih peduli terhadap kebersihan Pesisir pantai, dapat mengetahui pentingnya menjaga ekosistem Laut dan Pesisir pantai serta mengetahui manfaat Pesisir pantai bersih, khususnya bersih dari sampah plastik." tambahnya.

Selesai kegiatan Bersih-bersih Pantai dilanjutkan dengan kegiatan Olahraga bersama di Lapangan Voly Mako Lanal Morotai.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang ditekankan oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada seluruh prajurit KRI Bima Suci dan personel Satgas KJK 2021 guna mencegah meluasnya penularan virus Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara