c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Force Commander MINUSCA Cicipi Hidangan Tradisional Indonesia

Sabtu, 11 September 2021 18:41:46 - Oleh : admin - Dibaca : 295 kali

Force Commander MINUSCA Cicipi Hidangan Tradisional Indonesia

(Puspen TNI). Disela-sela menghadiri acara peresmian Konferensi Kelompok Komando Pasukan MINUSCA ke-11 Force Commander MINUSCA Jenderal Daniel Sidiki Traoré mencicipi makanan tradisional Indonesia, bertempat di Indonesia Engineering Company Camp  (IndoEngCoy), Jumat (10/09/2021).

Kedatangan Force Commander yang merupakan kunjungan perdananya ke Satgas Kizi langsung disambut oleh Komandan Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXVII-G, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak diiringi dengan tarian kecak yang diperagakan oleh para prajurit Kompi Zeni. 

Dalam kesempatan tersebut, Force Commander beserta rombongan dimanjakan dengan hidangan yang istimewa karena merupakan makanan khas tradisional yang terkenal di Indonesia. Diantaranya Rendang, Ayam sambal matah, Ayam bumbu rujak, kerupuk udang, dengan makanan pembuka sup ayam, lalu makanan penutup berupa es buah dan agar-agar serta kue bolu. 

Force Commander sangat kagum dan mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh personel satgas Kizi TNI, mengingat kedatangannya hanya untuk sekedar mampir makan siang. Ia juga terkesan atas hidangan khas Indonesia yang disuguhkan oleh satgas Kizi TNI MINUSCA. 

"Pada momen kunjungan ini sekaligus kita sampaikan kepada beliau bahwa selain bertugas menjaga perdamaian, Kontingen Garuda juga merupakan duta kebudayaan bangsa Indonesia di daerah misi Perdamaian, yang berarti memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia, salah satunya yaitu makanan tradisional Indonesia," ujar Letkol Parlindungan Simanjuntak selaku Komandan satgas.

"Selama makan siang, rombongan ditemani oleh iringan musik lagu-lagu barat yang dimainkan langsung oleh personel Satgas. Kebetulan ada personel Satgas yang memiliki suara emas dan mampu membawakan lagu barat termasuk lagu portugal didalamnya yang menjadi negara asal Force Commander", tambahnya.

Adapun dalam acara peresmian Konferensi Kelompok Komando Pasukan MINUSCA ke-11 yang dihadiri oleh Force Commander MINUSCA juga membahas Tantangan 2021-2022 Pencegahan Eksploitasi dan Pelecehan Seksual, Masalah Administrasi serta Operasional yang diketuai Special Representative of the Secretary General (SRSG) atau kepala misi MINUSCA, Mankeur Ndiaye. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto