3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim Maybrat Beri Bantuan Pengungsi Distrik Aifat DI Distik Aitinyo

Senin, 13 September 2021 14:12:21 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Kodim Maybrat Beri Bantuan Pengungsi Distrik Aifat DI Distik Aitinyo

 

Sebagai bentuk perhatian kepada para masyarakat yang mengungsi ke Distrik Aitinyo, Kodim 1809/Maybrat, Kodam Kasuari memberikan dukungan bantuan logistik berupa makanan ringan, Sabtu (11/9/2021).

Pengungsi tersebut merupakan masyarakat dari Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan yang mengamankan diri ke Distik Aitinyo, Kampung Tehak Kecil sejak penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor, kabupaten Maybrat, Papua Barat oleh Kelompok Nasional Papua Barat (KNPB) pekan lau (02/09/2021).

Bantuan diberikan langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) kodim 1809/Maybrat Kapten Inf Untung Wiyono didampingi Plt. Danramil Aitinyo di rumah salah satu rumah warga yang menampung para pengungsi tersebut.

Saat pembagian bantuan, Pasiter dan Danramil membagikan satu-satu kepada warga terlihat para masyarakat antusias  dan berkumpul untuk antri menerima dukungan makanan tersebut..

Pasiter mengatakan pihaknya ingin mebantu dan berbagi kepada warga pengungsi karena sudah satu minggu sejak kejadian penyerangan Pos Koramil mereka tinggal di pengungsian dan tentunya kondisi tersebut memerlukan banyak kebutuhan.

"Mereka sudah seminggu lebih meninggalkan rumah mereka, tentunya sangat memerlukan kebutuhan terutama masalah pangan. Kami hadir disini untuk membantu para warga tersebut, " ujarnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara