3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cek Patok Batas Negara, Satgas Yonif 512/Bagikan Sembako Kepada Warga Pedalaman Papua

Senin, 13 September 2021 14:18:50 - Oleh : admin - Dibaca : 42 kali

Cek Patok Batas Negara, Satgas Yonif 512/Bagikan Sembako Kepada Warga Pedalaman Papua

Mengamankan batas negara merupakan tugas pokok Yonif Mekanis 512/QY sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang memiliki tanggung jawab di sektor utara Papua, 

Kali ini satu tim patroli dari Pos Kalipay yang dipimpin oleh Serka Kukuh bersama dengan 12 personil Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan patroli pengecekan patok batas MM. 4.1 yang masuk dalam wilayah Kabupaten Keerom.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dihubungi melalui telepon selullernya menjelaskan bahwa kegiatan patroli MM. 4.1 yang dilakukan oleh Pos Kalipay tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Jumat (10/09/2021)

"Tujuan dari patroli patok yang dilakukan oleh anggota Pos Kalipay adalah pengecekan kondisi patok batas, memastikan kedudukan patok batas sesuai dengan posisi (koordinat) dan merawat serta pengecatan ulang tanda pengenal patok batas agar mudah dikenali" terang Dansatgas.

"Medan yang dilalui oleh tim patroli kami cukup bervariasi sebelum tiba di Patok MM. 4.1" imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, tim Patroli yang dipimpin oleh Serka Kukuh juga mengelar Baksos pengobatan, pembagian sembako dan pakaian kepada warga yang di temui di kampung Sen.

Kampung Sen merupakan kampung pedalaman yang masuk dalam wilayah Distrik Waris Kabupaten Keerom, Kampung Sen merupakan kampung terdekat dari lokasi patok MM 4.1

Serka Kukuh menjelaskan bahwa kedatangan tim patroli disambut dengan baik oleh Warga Kampung Sen, warga terlihat sangat senang serta antusias ketika bertemu dan berkomunikasi dengan tim patroli.

Mathias Amo (74) selaku Tokoh Adat/Kepala Suku di Kampung Sen yang ditemui oleh tim patroli mengucapkan terima kasih, Mathias sangat bersyukur dengan bantuan pengobatan dan pembagian sembako serta pakaian dari tim patroli tersebut. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara