3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Personel Bakamla Tempuh Coast Guard Basic Training di Puslatdiksarmil Surabaya

Selasa, 14 September 2021 11:25:20 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Personel Bakamla Tempuh Coast Guard Basic Training di Puslatdiksarmil Surabaya

Menjadi Personel Bakamla sangat berbeda dengan pegawai PNS pada umumnya, hal ini karena personel Bakamla mempunyai nilai tambah yang tidak hanya dituntut menjadi pribadi profesional dalam mengemban tugasnya tetapi dituntut berkarakter yang kuat dan berkepribadian sebagai sosok paramiliter yang tangguh.

Hal tersebut disampaikan Kabag Kepegawaian Letkol Bakamla Joko Susilo, S. Sos., M.M., saat melepas 119 personel Bakamla yang akan melaksanakan Coast Guard Basic Training (CGBT) di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo di Lapangan Mabes Bakamla, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/7/2021).

Dikatakannya pula, CGBT ini tugas wajib dan mendasar yang harus dijalankan bagi personel Bakamla guna membentuk paramiliter yang militan, matra laut yang punya pola pikir yang bagus dan pejuang tinggi dalam menjaga laut nusantara.

Personel Bakamla ini akan mengikuti CGBT selama 3 bulan, terhitung 119 personel siap untuk melaksankan tugas usai sehari sebelumnya telah melaksanakan tes PCR.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara