3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KBT Yonmarharlan XII Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Selasa, 14 September 2021 11:27:03 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

KBT Yonmarharlan XII Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Agar herd immunity atau kekebalan kelompok tercapai, Keluarga Besar Tentara (TNI) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak bersama KBT Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Pontianak dengan tetap dalam penerapan protokol kesehatan mengikuti vaksinasi tahap dua di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII. Jl. Komyos Soedarso No.1 Jeruju, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (13/09/2021).

Bukan hanya kepada keluarga TNI saja, vaksinasi tahap ke dua ini yang diberikan yaitu jenis astrazeneca juga diperuntukkan kepada masyarakat maritim sekitar Lantamal XII Pontianak yang beberapa waktu lalu sudah menerima vaksinasi tahap pertama.

Untuk diketahui vaksin astrazeneca adalah vaksin yang memiliki efikasi atau tingkat kemanjuran vaksin dalam melawan suatu penyakit pada orang yang sudah divaksinasi saat tahap uji klinis sebesar 70%, diproduksi Oxford University Inggris dengan status berizin darurat pakai dari WHO dan BPOM berdosis 0,5 ml sekali suntik dilakukan penyuntikan 2 kali dalam jarak 4 sampai 12 Minggu, dengan efek samping nyeri otot pada sendi atau di area suntik, sakit kepala, muntah, demam, diare, menggigil dan gejala flu.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara