3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Perawatan Harian Material Tempur Yontankfib 1 Mar

Selasa, 14 September 2021 13:25:23 - Oleh : admin - Dibaca : 30 kali

Perawatan Harian Material Tempur Yontankfib 1 Mar

Dalam rangka memelihara Alutsista, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan pemeriksaan Alutsista secara rutin yaitu pemeliharaan harian dan pemeliharaan mingguan kendaraan tempur (Ranpur) yang dilaksanakan di GaraseRanpur Yontankfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (13/9/2021).

Pemeliharaan Alutsista ini sangat penting dilaksanakan, hal ini bertujuan untuk mendukung kesiapan dan mobilitas Satuan, guna mempermudah pemeliharaan dan perawatan. Dengan demikian diharapkan pelaksanaan pemeliharan dan perawatan Ranpur dapat berjalan dengan baik serta selalu siap guna mendukung kegiatan Satuan Yontankfib 1 Mar.

Di dalam Ranpur sendiri terdapat tiga sub komponen yakni Otomotif (Mesin), Senjata dan Komunikasi (Radio).   Pada bagian otomotif sendiri masih dibagi beberapa komponen seperti sistem bahan bakar, pelumasan, pendingin (air/oli), pengapian dan pengisapan udara.Pemeriksaan perlengkapan kendaraan (Tool Kit) hingga pemeriksaan baut pada Ranpur maupun pengepetan (pelumasan pada bagian-bagian bergerak).

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara