3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Bima Suci Tiba di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Selasa, 14 September 2021 13:34:46 - Oleh : admin - Dibaca : 47 kali

KRI Bima Suci Tiba di Perbatasan Indonesia-Malaysia

 

Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 hari berlayar dari Pulau Morotai Kini KRI Bima Suci tiba dan sandar di Dermaga TNI AL Posal Sei Pancang, yang terletak di  Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (13/09).

Pos TNI AL (Posal) Sei Pancang merupakan Pos di bawah jajaran Lanal Nunukan, tepatnya berada di wilayah Indonesia bagian utara yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Pelaksanaan penyambutan  KRI Bima Suci beserta Satgas Operasi KJK 2021 untuk yang pertamakalinya di Kota perbatasan ini ditandai dengan Taria-tarian Adat dilanjutkan dengan pengalungan selendang serta pemakaian Topi Adat kepada Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla., Palaklat KJK dan perwakilan 2 orang Taruna AAL, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Dari atas geladak KRI Bima Suci yang telah sandar di Pelabuhan Sei Pancang tampak terlihat para Taruna AAL membentuk formasi, untuk memberikan pertunjukan bagi para tamu undangan, mereka berdiri dengan sikap sempurna dan melaksanakan Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna, dengan menaiki Tali-tali serta tiang KRI Bima Suci yang menjulang tinggi. Sehingga memikat perhatian para tamu undangan yang menyaksikan dari atas Pelabuhan Sei Pancang.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara