3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Latopsduk TNI AL 2021 Memasuki Tahap Uji Rencana Operasi

Selasa, 14 September 2021 14:25:07 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Latopsduk TNI AL 2021 Memasuki Tahap Uji Rencana Operasi

Latihan Operasi Dukungan (Latopsduk) TNI AL yang digelar sejak tanggal 01 September 2021 lalu memasuki tahap uji konsep Rencana Operasi (RO) dengan Tactical Floor Game secara daring di Auditorium Gedung Soedomo, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Bumimoro, Surabaya. Senin  (13/09).

 Uji Konsep Rencana Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) TNI yang diperankan oleh Brigjen TNI Marinir Suherlan  yang sehari-harinya menjabat sebagai Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal. Sedangkan pesertanya, Dansatgasduk Info Aspek Penerangan berada di Mako Lantamal V, Dansatgasduk Psikologi di Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial), Dansatgasduk Info Aspek Siber berada di Mako Koarmada II serta Dansatgasduk Intelijen berada di Mako Pasmar II.

 Adapun uji Rencana Opersi Latihan Operasi dukungan  tahun 2021 ini diawali dengan laporan dari KS Pangkogab dan dilanjutkan dengan  paparan dari Asisten Intelijen (Asintel) Pangkogab TNI Kolonel Laut (P) Harlius  yang juga  Komandan Pusdikintelmar Kodiklatal. Dalam paparannya disampaikan tetang situasi, jumlah  dan kemampuan alut sista yang dimiliki Negara musuh berikut propaganda yang telah dilaksanakan. Selain mendapatkan data tentang kekuatan musuh, para peserta juga mendapatkan data kekuatan sendiri yang disampaikan oleh Asops Pangkogab Kolonel Marinir Herkulanus.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara