c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dua Jenderal Bintang Dua UNIFIL Kunjungi KRI Sultan Iskandar Muda-367

Rabu, 15 September 2021 09:54:31 - Oleh : admin - Dibaca : 315 kali

Dua Jenderal Bintang Dua UNIFIL Kunjungi KRI Sultan Iskandar Muda-367

(Puspen TNI). Force Commander UNIFIL Major General Stefano Del Col Force dan Maritime Task Force (MTF) Commander Rear Admiral Andreas Mugge mengunjungi KRI Sultan Iskandar Muda-367 dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja.

Kedatangan dua jenderal UNIFIL beserta rombongan langsung disambut oleh Komandan KRI SIM-367 sekaligus Komandan Satgas MTF XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S., beserta perwira KRI diawali dengan jajar kehormatan atau Guard of Honor yang dibingkai dalam penampilan tari Saman oleh prajurit KRI SIM-367 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bertempat di Pelabuhan Beirut, Lebanon (14/09/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Force Commander beserta rombongan melaksanakan Ship Tour, meninjau beberapa pos tempur diantaranya, pusat informasi tempur, anjungan, ruang mesin dan MCR kemudian dilanjutkan diskusi tentang kegiatan KRI SIM-367 pada misi perdamaian di Lebanon.

Force Commander UNIFIL Maj Gen Stefano Del Col memberikan apresiasi penuh kepada seluruh prajurit KRI SIM-367 atas sambutan, profesionalisme dan semangat dalam tugas yang telah ditunjukkan kepadanya dan seluruh tamu yang hadir.

Menurutnya, KRI SIM-367 telah berperan aktif dalam memberikan pelatihan operasi interdiksi maritim untuk Angkatan Laut Lebanon. Di samping itu, kehadiran KRI SIM-367 di laut Mediterania selain memberikan rasa aman, juga menjadi pemandangan yang akrab dan menghibur bagi masyarakat Lebanon.

Diakhir kunjungan, ucapan bangga dan terima kasih juga disampaikan oleh MTF Commander RADM Andreas Mugge kepada seluruh pengawak KRI SIM-367 atas penyambutan yang sangat ramah. "Terima kasih telah menerima kami di kapal Anda, Bravo Zulu to KRI SIM-367, GARUDA!" ucap RADM Andreas Mugge.

Sementara itu, Komandan Satgas MTF XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S., mengungkapkan bahwa apresiasi yang diterima KRI SIM-367 dari kedua pejabat tinggi UNIFIL tersebut merupakan bentuk keberhasilan diplomasi militer TNI Angkatan Laut. Hal tersebut sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk selalu menjalin hubungan baik dengan negara sahabat dalam rangka implementasi peran diplomasi TNI Angkatan Laut di mata dunia Internasional.

Menurutnya, "Peacekeepers" Indonesia di daerah misi merupakan duta bangsa. Hal ini sesuai dengan penekanan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan dan Perdamaian (PMPP TNI) Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MAvMGT., MAIR., bahwa "Peacekeepers" TNI merupakan etalase Indonesia dihadapan pasukan perdamaian negara asing. Oleh sebab itu citra positif peacekeeper Indonesia di bawah bendera PBB harus selalu dipertahankan.

Kunjungan diakhiri dengan saling bertukar cinderamata, penulisan kesan dan pesan serta foto bersama. Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Turut hadir dalam kunjungan ini Chief of Staff Maritime Task Force UNIFIL Kolonel Laut (P) Binsar Sitorus, S.E. dan Chairman of Advisory Committee on Administrative and Budgetary Questions (ACABQ) atau Ketua Delegasi ACABQ Mr. Abdallah Bachar Bong beserta staf.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto