3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Pemahaman Memecahkan Masalah Strategis, Pasis Seskoau A-58 Adakan KKLN

Rabu, 15 September 2021 11:29:05 - Oleh : admin - Dibaca : 63 kali

Tingkatkan Pemahaman Memecahkan Masalah Strategis, Pasis Seskoau A-58 Adakan KKLN

Sesuai program pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), kegiatan kuliah kerja bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemahiran Perwira Siswa (Pasis) memecahkan permasalahan strategis, kemampuan berpikir secara kritis, dan mengembangkan kreativitas yang tinggi dalam menganalisa tentang situasi lingkungan strategis baik aspek kebijakan strategis, politik luar negeri, diplomasi pertahanan serta pertahanan negara, khususnya kedaulatan negara di ruang udara.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat membuka Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) Pasis Seskoau Angkatan ke-58 di Bangsal Srutasal, Seskoau, Lembang, Bandung, Selasa (14/09/2021).

Melalui kuliah ini, menurutnya Pasis dapat mengetahui dan mendapatkan gambaran secara langsung tentang konsep kerja sama serta diplomasi internasional dalam rangka melindungi kedaulatan negara di ruang udara nasional, karena dalam kuliah kerja ini terdapat penjelasan secara akademis dari para narasumber negara-negara sahabat dalam mewujudkan kerja sama dan diplomasi sebagai salah satu langkah awal guna mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara