3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Menart 3 Marinir Pasmar 3 Laksanakan Perawatan Tanaman Ketahanan Pangan

Rabu, 15 September 2021 11:42:11 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Prajurit Menart 3 Marinir Pasmar 3 Laksanakan Perawatan Tanaman Ketahanan Pangan

 

Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan, prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan perawatan tanaman terong, jagung dan cabe yang berada di Kebun Ketahanan Pangan Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Selasa (14/09/2021).

Kegiatan perawatan tanaman ketahanan pangan ini meliputi pemupukan, penggemburan tanah, dan pembersihan rumput-rumput liar yang bertujuan agar tidakmengganggu pertumbuhan tanaman. Selain itu, dengan diberikannya pupuk pada tanah dan akar tanaman, bertujuan agar kadar unsur hara yang berada dalam pupuk tersebut dapat membuat kadar kesuburan tanah semakin baik sehingga hasil produksi tanaman ketahanan pangan dapat maksimal ketika sudah saatnya untuk di panen.

Danmenart 3 Marinir Letkol Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil program ketahanan pangan agar dapat menjamin ketersediaan pangan yang cukup sebagai perwujudan dalam mendukung program ketahanan pangan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara