3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Asah Naluri Tempur, Prajurit Pangkalan TNI AL Denpasar Gelar Latihan Menembak

Rabu, 15 September 2021 13:27:06 - Oleh : admin - Dibaca : 69 kali

Asah Naluri Tempur, Prajurit Pangkalan TNI AL Denpasar Gelar Latihan Menembak

Untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah naluri tempur, prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V melaksanakan latihan menembak pistol dan laras panjang, di lapangan Tembak Perbakin Jalan W.R. Supratman No.236, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, awal pekan ini.

Latihan menembak yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., dan  berlangsung selama 4 hari untuk seluruh Perwira Staf dan prajurit Lanal Denpasar dan selaku instruktur menembak Pasops Lanal Denpasar Mayor Laut (P) I Ketut Pastika dan dilaksanakan secara bergilir untuk giat latihan menembak.

Sebelum dilaksanakan latihan menembak sesuai prosedur dilaksanakan pengarahan oleh pelatih terkait bagaimana cara pengamanan dalam penggunaan senjata, diwajibkan bagi seluruh penembak agar mematuhi semua instruksi dari pelatih guna meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Danlanal Denpasar, keterampilan menembak adalah salah satu sarana membentuk disiplin pribadi, dimana setiap penembak harus disiplin terhadap pegangan pistol, disiplin terhadap posisi tubuh, terhadap fokus mata pada pisir pejera, dan hingga disiplin terhadap pengaturan nafas.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara