3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Bima Suci Adakan Latihan VBSS

Rabu, 15 September 2021 15:11:17 - Oleh : admin - Dibaca : 94 kali

KRI Bima Suci Adakan Latihan VBSS

Guna meningkatkan profesionalisme serta pembinaan dan pelatihan bagi Taruna AAL Ke-68, Komandan satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla.,mengadakan Peran latihan VBSS (visit, board, search and seizure). Sabtu (11/09).

Kegiatan Peran tempur VBSS dengan berbagai materi yang harus dipraktekan oleh peserta latihan, antara lain Mission Planning, teknik memasang tangga dan memanjat ke geladak, teknik bergerak di geladak kapal, pertempuran dalam ruangan, pemusuh yang tertawan atau tertangkap, penanganan terhadap korban terluka, halang rintang, (CQB practice) Basic Training serta peran PEK (Peran Penyelamatan Kapal). 

Pemberian bekal teori latihan VBSS (visit, board, search and seizure) dibawah Supervisi/Pelatih dari prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Armada II. dalam latihan ini yang di utamakan adalah kekompakan, kecepatan dan keselamatan personil.

Sebagai skenario dalam latihan ini adalah penguasai dan perebutan kapal dari musuh, dengan melakukan perebutan kembali Anjungan KRI. Untuk mengambil alih Komando dan kendali Kapal dari tangan musuh, Sebagai ujian tim VBSS dalam kegiatan ini ditunjuk tim Bandung untuk menghambat dan menggangu gerak dari tim VBSS tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan motivasi Taruna AAL. Selain itu, untuk pembinaan dan peningkatan kemampuan tempur baik personel maupun materil." Ujar Letkol Waluyo.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara