3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lengkapi Syarat Usulan Kenaikan Pangkat, Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Urikes

Jum`at, 17 September 2021 13:16:55 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Lengkapi Syarat Usulan Kenaikan Pangkat, Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Urikes

Dalam rangka persiapan serta kelengkapan syarat administrasi Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 April 2022 segenap prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII melakukan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) di Diskes Lantamal XII, Jln. Komodor Yos Sudarso No. 1 Jeruju Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (16/09/2021).

Sejatinya pelaksanakan Urikes bukan saja untuk persyaratan UKP atau penugasan luar Negeri ataupun pengembangan pendidikan saja, namun lebih jauh dari itu, sebagai sarana kontrol untuk mengetahui kesehatan seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebab dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan pemeriksaan diantaranya kesehatan mata, telinga, jantung dan darah serta yang lengkap dan kompleks meliputi pemeriksaan thorax photo dan elektrokardiografi.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., mengatakan, "Pelaksanaan urikes dimaksudkan untuk melihat kesehatan tiap prajurit khususnya yang akan melaksanakan UKP atau persyaratan sekolah, apakah terindikasi gejala atau gangguan kesehatan, hal ini sebagai upaya deteksi dini dan antisipasi sehingga dapat diambil tindakan sejak dini dan tepat untuk pencegahannya," kata Danyonmarhanlan XII Pontianak.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara