3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanud Smo : “ Tunjukkan Semangat Serta Motivasi Yang Tinggi Untuk Belajar Dan Berlatih Dalam Pendidikan ini”

Jum`at, 17 September 2021 13:23:08 - Oleh : admin - Dibaca : 86 kali

Danlanud Smo : “ Tunjukkan Semangat Serta Motivasi Yang Tinggi  Untuk Belajar Dan Berlatih Dalam Pendidikan ini”

"Tunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pendidikan ini. Tumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih. jangan malas dan mudah menyerah,   apalagi putus asa."

Hal tersebut disampaikan Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Ibnu Anshori, S.E., S.H., M.I.Pol., yang bertindak selaku inspektur upacara mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., pada upacara pembukaan pendidikan Kursus Bintara Pengurusan Tahanan Militer (Susba Rustahmil) angkatan ke-9 dan Kursus Pawang Satwa Anjing (Sus Pawang Satwan) angkatan ke-27 di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (17/9)

 

Lebih lanjut Komandan Lanud mengatakan bahwa pendidikan Susba Rustahmil dan Sus Pawang Satwan bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang pengurusan tahanan militer dan pawang satwa anjing, yang dilandasi dengan jiwa sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik, agar kelak kalian dapat menjadi prajurit TNI Angkatan Udara yang kesatria, militan, loyal dan profesional

Diakhir amanatnya Komandan Lanud menekankan kepada seluruh siswa terkait dengan kondisi pandemi Covid-19, agar selalu memperhatikan protokol kesehatan sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Pendidkan Susba Rustahmil Angkatan ke-9, diikuti 10 siswa. Sedangkan pendidikan Sus Pawang Satwan Angkatan ke-27 diikuti 14 Siswa. Mereka menempuh pendidikan selama 3 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara