3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonkes 1 Marinir Turut Berikan Suntikan Vaksin Kepada Masyarakat Jayapura

Jum`at, 17 September 2021 14:20:50 - Oleh : admin - Dibaca : 83 kali

Prajurit Yonkes 1 Marinir Turut Berikan Suntikan Vaksin Kepada Masyarakat Jayapura

 

Dalam upaya mensukseskan program Pemerintah dan sekaligus perintah dari satuan atas, personil Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) berperan aktif dalam pemberian Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Perbakin, Kecamatan Skilen, Kota Jayapura, Jumat (17/09/2021).

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkesh 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. Suryantoko Sp.THT.KL., M.Tr.Opsla., memerintah Bintara Rohani (Baroh) Yonkes 1 Mar Serka Apk Aris Handono beserta tiga belas personel lainnya untuk membantu kegiatan tersebut. Kegiatan vaksinasi disana tidak hanya untuk masyarakat di perkotaan namun juga sampai ke pelosok-pelosok sehingga masyarakat Papua 100% bisa tervaksin.

"Saya berharap kalian yang ada di Papua bisa memaksimalkan kegiatan vaksinasi yang disana, karena akhir-akhir ini Batalyon kita disibukkan dengan berbagai kegiatan yang tidak ada jedanya. Saya sangat yakin dan percaya kalian pasti bisa menulis tinta emas di dada masyarakat Papua," pesan Danyonkesh kepada seluruh personil yang tergabung dalam Vaksinasi di Papua melalui telepon seluler.

Vaksinasi kali  ini ditujukan untuk masyarakat di Papua, karena untuk menyongsong kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua dan juga merealisasikan program Pemerintah.

Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan sesuai harapan pimpinan atas, terbukti dengan antusias calon penerima vaksin yang begitu banyak dan tetap menjaga jarak aman. Dalam pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara