3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satkat Koarmada II Bekali Siswa Dikmata Kodiklatal Dengan Latihan VBSS

Jum`at, 17 September 2021 14:52:43 - Oleh : admin - Dibaca : 115 kali

Satkat Koarmada II Bekali Siswa Dikmata Kodiklatal Dengan Latihan VBSS

Guna melatih Siswa Dikmata XL/2 Jur Eta Kodiklatal Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II melaksanakan latihan praktek Visit Board Search and Seizure (VBSS) di KRI Mandau-621 yang dikomandani oleh Letkol Edy Setyawan, S.E., dan KRI Keris-624 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Fadlon, Kamis (15/9).

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu diadakan pengarahan / petunjuk kepada seluruh personel yang terlibat tentang materi serta prosedur dalam pelaksanaan di lapangan.

Dalam pelatihan tersebut para siswa Kodiklatal mendapatkan materi mengenai pengertian VBSS, Type of Boarding, Tahapan Boarding, Hallway Prosedur, kegiatan yang dilaksanakan sebelum aksi, prosedur melewati tangga dan prosedur penanganan tawanan, dan seterusnya.

Dansatkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono, mengatakan, "Kemampuan melaksanakan VBSS wajib dimiliki oleh seluruh personel TNI AL sebagai penangkal dan lawan bagi setiap upaya pelanggaran ataupun tindak pidana di laut yang menggunakan laut sebagai medianya. Saya berharap agar para siswa memanfaatkan latihan praktek ini dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti petunjuk dan arahan dari para instruktur", Jelas Kolonel Awang.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara